Wednesday 14 November 2007

de Bloomen History

Usaha de Bloomen itu dirintis sebenernya juga tanpa sengaja. Pilihan nama itu juga sebenernya diharapkan de Bloemen yang dalam bahasa Belanda artinya Bunga. Cuman karena kesalahan cetak merk jadilah de Bloomen. Ya sudahlah.. mungkin itu hoki buat bisnisku :):) Who knows?

Sebenernya bisnis ini juga dateng secara tidak sengaja, dan mungkin memang sudah jalan buat Aku dan Mas Warri, suamiku. Bermula dari teman, akhrinya kami handle semua sendiri. Awalnya muncul ide2 tambahan meski produk pertama yang dari kawan kita tidak memenuhi "standar" kami. Aku memang rewel untuk urusan satu ini. Maunya jahitan rapi, isian perfect dan nyaman juga tiada cacat baik di kain dsb. Bener-bener harus sempurna. Partnerku (disini) Mas Warri, mungkin kalau bukan suami udah gak tahan juga kali..... (makasih ya Pa udah sabar), selalu kena komplain dari aku. Tiap kolegaku order dan banyak, aku selalau saklek juga kerjaan harus cepet dan harus sempurna. Padahal dengan bisnis tidak sengaja ini (jualin punya teman), baik aku dan suami juga gak bisa push si Teman ini dengan kriteria kita.

One day ya udah kita putuskan untuk handle sendiri, dengan SOP yang sudah kita tentukan. Wah disinilah mulai "rame" antara aku dan suami. Aku sebagai otak pegawai, suami sebagai otak TDA. Gak cucokkkk......... beda pendapat, pemikiran, penyesuaian memakan waktu lebih dari 3 bulan. Hehehhehe sabar ya mas.. sabar..

Untuk Brand de Bloomen, Mas Warri yang pilih dengan persetujuan "nyonya" alias aku hehehe, design bantal, blio juga yang utak utik, dengan komentar dari aku juga. Insinyur kapal jadinya utak utik per-bantal-an. Akhirnya ya tercipta de Bloomen Super Pillow.

Packaging de Bloomen. Kita mikir-mikir lagi. awalnya tidak divacum jadi bantal gede2 gitu ditenteng dan delivery dari kantor ke kantor. Wah kalau inget ya kasihan juga, yang kepayahan ya suamiku tersayang. Akhirnya ketemu deh konsep packaging yang bisa untuk bantal yang divacumm, dengan size yang tidak terlalu besar karena untuk delivery bisa kena volume, dan yang pasti tahan lama, artinya dibanting juga gak cepet jebol.



Mas Warri emang jago deh untuk urusan beginian, aku banyak terbantu juga karena blio. TOP papa... ide-idenya selalu berkembang, dan konsep-konsep yang dibuat taktis. Dan yang terpenting adalah pengendalian diri kita juga. Aku itu tidak sabaran juga, tapi ya... suamiku penuh dengan perhitungan dan skenario. Usaha ini memang buat aku, tapi karena keterbatasan waktuku ya mau gak mau juga suami tetep bantuin. Ya.. bisa dikatakan sebagai "partner" meski de Bloomen ini juga hal baru buat blio. Karena biasanya ngurusin Kapal, sekarang musti bisa jahit :):)

Yah hasil dari ide-ide untuk de Bloomen seperti yang sudah beredar dipasaran sekarang. Dan banyak pula yang tanya apakah de Bloomen itu import dsb... Sebenernya, ini produk pertama dan satu-satunya yang ada yang pasti di Indonesia ya, gak tau kalau worldwide. karena produk ini adalah invention dari suami dan aku.

No comments: